Pelayanan, Manajemen Mutu dan Peningkatan

Setiap Implementasi Membutuhkan Kualitas dan Konsistensi

 

image

“Ketika guru menciptakan 'rasa ingin tahu' di kelas mereka, anak-anak mulai bertanya-tanya… ketika mereka bertanya-tanya, mereka ingin belajar.”

Rick Wormeli

- Author of the award-winning book ‘Meet Me in the Middle’

- Speaker, and Educator

Layanan, Kualitas, Pemantauan, dan Peningkatan

 

Setiap penerapan dari HighScope Preschool Wheel of Learning© dan Prinsip 1-7-8© kami sendiri, memerlukan kualitas dan konsistensi. Redea Institute memastikan kualitas dan konsistensi penerapannya melalui departemen Pelayanan, Manajemen Kualitas, dan Peningkatan (SQMI), yang bekerja setiap hari dengan guru dan kepala sekolah di jaringan sekolah kami. SQMI menilai setiap komponen pendekatan melalui pengamatan harian dan memberikan umpan balik berkala kepada kepala sekolah yang pada gilirannya akan memberikan umpan balik kepada guru untuk meningkatkan penerapan pengajaran mereka.

Departemen SQMI juga bertanggung jawab untuk melaporkan setiap penerapan konsep yang disalahpahami oleh guru dan/atau kepala sekolah atau memerlukan penyempurnaan kepada Departemen Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan (TRD). Laporan penerapan lapangan berisi masukan berharga untuk perbaikan berkelanjutan bagi guru dan pemimpin sekolah guna memastikan pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di jaringan sekolah kami.

image
image

Program Pengembangan Kepemimpinan

 

Salah satu unsur utama pencapaian siswa yang baik – dan dengan demikian keberhasilan pelaksanaan program sekolah – adalah kepemimpinan sekolah. Kepemimpinan kepala sekolah menentukan kualitas pelaksanaan pendekatan HighScope dalam semua aspek sekolah HighScope Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pendidikan bermutu, Redea Institute memastikan bahwa semua pemimpin dalam jaringan sekolah kami secara konsisten memimpin dan mengelola sekolah mereka untuk menyediakan pendidikan bermutu tinggi, sesuai standar, melalui program pengembangan kepemimpinan.

Program ini terdiri dari serangkaian sesi pelatihan tentang cara menjadi pemimpin instruksional yang efektif, yang pada saat yang sama juga harus berperan sebagai pemimpin operasional dan strategis. Sesi pelatihan ini terdiri dari aspek teoritis dan implementasi lapangan, di mana para kepala sekolah menerima umpan balik rutin tentang tugas mereka dalam mengelola sumber daya sekolah dan memimpin guru-guru mereka.

Sesi pelatihan juga membekali kepala sekolah dengan perangkat untuk memastikan penerapan mutu bagi guru mereka (Quality Assessment System) dan alat untuk memantau praktik kepemimpinan mereka setiap hari dengan menggunakan sistem penilaian kepemimpinan. Kedua alat tersebut juga digunakan oleh tim SQMI dari Redea Institute dan direktur sekolah sebagai pedoman untuk memantau mutu sekolah, memberikan umpan balik, dan merencanakan pelatihan berkelanjutan bagi kepala sekolah untuk meningkatkan kepemimpinan mereka.