Pelatihan Guru

Kualitas Guru Adalah Faktor Sekolah Paling Penting yang Mempengaruhi Pencapaian Siswa

 

 

image

“Semua guru pernah mengatakan pada diri mereka sendiri setelah sebuah pelajaran, 'Oh, jika saja kita memiliki lebih banyak waktu! Ini hanyalah setetes di lautan!' Kita tidak pernah punya cukup waktu. Transfer adalah misi terbesar dan tersulit kita karena kita perlu menempatkan siswa pada posisi untuk belajar jauh lebih banyak, secara mandiri, daripada yang pernah bisa mereka pelajari dari kita.”

Jay McTighe

- Author, Curriculum & Instruction Expert

- Co-author of Understanding by Design (1998) with Grant Wiggins

Pelatihan Guru

 

Rangkaian program pengembangan guru kami dilakukan untuk membina guru-guru yang berkualitas tinggi. Setelah proses rekrutmen, guru memulai perjalanan mereka dengan mengikuti pelatihan guru awal yang diselenggarakan oleh Departemen Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan (TRD). Pelatihan awal ini wajib bagi semua guru sebelum mereka mengajar di kelas. Pelatihan guru awal adalah pelatihan komprehensif yang membekali guru dengan pengetahuan dan keterampilan sistem pembelajaran kami – HighScope Preschool Wheel of Learning© untuk program anak usia dini dan Prinsip 1-7-8 © untuk program K-12. Selama sekitar 2,5 bulan mereka mempelajari filosofi HighScope, kurikulum, kegiatan sehari-hari, menyiapkan kelas dan materi, interaksi guru-siswa, strategi pembelajaran, penilaian, dan kolaborasi rumah-sekolah. Disampaikan dengan metode partisipatif aktif (misalnya, memimpin kegiatan, membaca, berdiskusi, bermain peran, presentasi, dan tugas-tugas lainnya), pelatihan awal terdiri dari aspek-aspek teoritis dan pelatihan di tempat kerja, yang selama pelatihan tersebut mereka menerima umpan balik dan bimbingan terkait dengan tugas mereka sebagai guru. Dengan cara lain, pelatihan komprehensif ini memaparkan mereka pada realitas kelas dan cara mengajar yang efektif di kelas.

image
image

Pengembangan Berkelanjutan

 

Tidak berhenti di situ. Departemen TRD, bekerja sama dengan kepala sekolah dan departemen Layanan, Manajemen Mutu, dan Peningkatan (SQMI), memantau guru dalam menerapkan kerangka pembelajaran. Masalah di lapangan diidentifikasi dan dianalisis untuk merancang pengembangan profesional berkelanjutan yang akurat, seperti lokakarya, pendampingan, diskusi buku, dan diskusi kelompok kecil. Selain itu, kami juga bertanggung jawab untuk menyelenggarakan sesi pelatihan dan pengembangan profesional bagi guru berdasarkan penelitian dan pengembangan kami.